Saturday, June 21, 2008

Belajar, belajar, dan belajar

Memasuki pekan ujian kata-kata, "belajar yuk, belajar bareng dong, ajarin gw dong, belajar ini, belajar itu, ajarin ini, ajarin itu" akan sering terdengar. Satu kata lain yang populer adalah "kisi-kisi". Di milis, YM, ataupun forum akan banyak bertebaran kisi-kisi. Ketika sedang sepi kisi-kisi akan terdengar, "kok ujian kali ini sepi kisi-kisi ya".
Ujian kali ini pun seperti itu, ujian masih minggu depan sudah heboh belajar bareng. Memang sih belajar lebih awal lebih bagus daripada yang belajar SKS (Sistem Kebut Semalam). Terkadang kalau belajar terlalu awal seperti itu apalagi setelah menyelesaikan deadline-deadline yang ada, belajar jadi kurang maksimal. Karena masih lelah mengejar deadline yang ada. Alhasil bukannya belajar malah ngobrol.
Seminggu ini semua tawaran belajar bareng, ajarin ini, ajarin itu aku tolak. Bukannya tidak mau berbagi ilmu, tapi belum benar-benar menguasai materi yang ada. Selain itu karena mau istirahat dulu setelah lembur berhari-hari untuk mengejar deadline. Jadi, maaf aja kalau ada yang sms ngajakin belajar bareng ga aku bales. Terus yang telpon aku reject. Habis setiap ada ajakan belajar bareng jadi tambah pusing dan terkesan itu pelajaran mengerikan sekali :D. Tapi ga bisa terus-terusan menghindar, jadi mau ga mau hari ini belajar bareng deh. Ngajarin orang lebih tepatnya :p.

0 comments: